HP 3015 All in One Review Printer
Memilih printer yang tepat bisa jadi hal membingungkan bagi yang awam masalah printer. Ada beberapa jenis teknologi pencetakan untuk memilih dari, masing-masing cocok untuk kebutuhan yang berbeda.
Printer tersedia dalam segala bentuk dan ukuran, ada yang berukuran kecil untuk pemakaian skala kecil, ada untuk skala workgroup, beberapa diarahkan fotografer, yang lain adalah untuk multitasking. Dan banyak spesifikasi untuk resolusi dan kecepatan yang bisa jadi dapat membingungkan.
Sebagai acuan praktis, untuk printer inkjet adalah suatu keharusan untuk memperoleh hasil cetak yang tahan lama untuk foto, sementara printer laser adalah yang terbaik untuk menghasilkan dokumen teks cepat. Salah satu printer yang akan kita review kali ini adalah HP LaserJet 3015 All-in-One, golongan printer multifungsi dari keluarga HP. Semoga bisa menjadi acuan dalam memilih printer yang cocok bagi kebutuhan anda .
HP LaserJet 3015 memberikan performa yang bagus untuk siswa dan keluarga, tetapi untuk usaha kecil mungkin memerlukan printer yang berbeda untuk hasil yang lebih optimal. HP LaserJet 3015 dapat mengirim dan menerima faks, mencetak dalam monokrom, dan scan dalam monokrom atau warna ke PC Anda. Memiliki kecepatan cetak 16 halaman per menit (ppm) mesin printer laser dan scanner warna 600dpi, LaserJet 3015 memiliki harga yang cukup terjangkau, mudah digunakan, namun hanya cukup cepat untuk digunakan sesekali, sehingga cocok untuk mahasiswa dan keluarga. Hal yang kurang adalah kualitas cetak teks adalah tidak setajam hasil yang bisa kita dapatkan dari laser monokrom yang single fungsi, adapun scanner warna menangkap detail baik tapi tidak warna yang benar.
Beratnyacukup ringan untuk printer multifungsi, berukuran 18 inci tinggi, dan menempati 16,5 inci lebar dan panjangnya 13 inci – cukup kecil sehingga tidak akan memakan banyak ruang bahkan untuk ruang kerja yang sempit. Seperti kebanyakan mesin faks untuk skala rumah tangga, LaserJet 3015 menggunakan sheetfed scanner vertikal bukan desain flatbed yang digunakan pada LaserJet 3030 dan 3380 LaserJet, dua lainnya model dalam seri ini. Desain ini sheetfed membuat sisi harga printer turun, tetapi juga berimbas HP LaserJet 3015 tidak dapat memindai, menyalin, atau halaman faks yang terikat dalam sebuah buku atau majalah, juga tidak dapat menangani tumpukan besar dokumen.
Bagian bawah HP LaserJet 3015 berkapasitas rumah baki 150-lembar dengan memotong 10-lembar untuk amplop, kop surat, dan saham kertas tebal. Sayangnya, tidak ada pilihan baki kertas kedua, sehingga kantor-kantor kecil akan perlu untuk sering mengisi baki primer . Dengan sentuhan tombol, bagian atas mesin muncul terbuka, toner cartridge yang berharga sekitar $ 70 dapat digunakan untuk mencetak 2.000 halaman. Bagian belakang olahraga port USB 2.0, sebuah port paralel, dan jack telepon dengan pass-melalui jack. HP LaserJet 3015 menginstal sendiri hampir secara otomatis di bawah Windows dan juga berjalan di bawah Mac OS.
Salah satu kekhasan desain muncul dalam pengumpan dokumen masukan yaitu menarik dari bagian bawah tumpukan, bukan dari halaman atas. Menggunakan HP LaserJet 3015 sangat mudah karena bantuan panel kontrol. Panel memisahkan fungsi masing-masing ke dalam kelompok tombol, termasuk satu set tujuh panggil cepat, kontrol pengaturan faks, dan keypad numerik. Sebuah dua baris LCD memiliki tombol panah di sampingnya untuk menavigasi menu. HP LaserJet 3015 dilengkapi dengan 32MB memori, cukup untuk menampung sekitar 250 halaman faks monokrom.
Seperti high-end HP printer perusahaan, HP LaserJet 3015 menginstal sebuah penampil HTML dengan driver untuk memonitor status printer dari PC Anda, laporan cetak seperti log faks, dan memperbarui informasi, misalnya menambahkan nomor faks ke buku telepon yang dibagi antara PC Anda dan memori sendiri perangkat. Suite perangkat lunak HP juga mencakup Readiris Pro OCR, yang mengubah halaman dipindai ke dalam teks hidup pada PC Anda, sebuah antarmuka mengirim faks dasar yang muncul dalam daftar printer terinstal, dan jendela TWAIN scanner sederhana antarmuka dengan beberapa gambar-editing fitur.
Kinerja pencetakan
HP LaserJet 3015 diukur kinerja pencetakan dalam tes CNET Labs . hasil yang didapat 12,4 halaman per menit (ppm) teks dan 9.8ppm untuk grafis. Skor ini berada di atas rata-rata dan sangat dekat untuk mempercepat HP mengklaim untuk mesin: 14ppm.
Kualitas cetak LaserJet 3015, bagaimanapun, tidak membuat kami terkesan. Output teks yang tajam dan jelas tetapi tampak sedikit terlalu gelap tetap, dengan kualitas hasil cetak huruf berbulu di sana-sini. Output grafis bernasib lebih buruk, dengan kepadatan konsisten dalam elemen grafis dan gambar.

(sumber : www. aishapurnama.blogspot.com)

Bagikan artikel ini

0
Shares
Posted by Indographia 0 Comments ,

0 comments

No comments yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>